Sabtu, 10 Desember 2016

5 Ide Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Online tanpa modal besar merupakan solusi tepat untuk anda yang bingung menentukan ide usaha sampingan di rumah yang menguntungkan. Anda bisa membuka usaha rumahan online dengan modal kecil untuk mendapatkan penghasilan tamabahan tanpa harus meninggalkan keluarga tercinta dan tanpa menggangu pekerjaan utama anda bagi yang sudah memiliki pekerjaan.



Menjadi seorang pebisnis tidak harus selalu diawali dengan modal besar. Apabila kita memang ingin menjadi seorang pebisnis namun terkendala akan modal maka kita dapat memulainya dengan membuka usaha modal kecil saja terlebih dahulu. Bila usaha tersebut dikemudian hari terus berkembang maka kita bisa memperbesar modalnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Selain modal yang menjadi permasalahan bagi sebagian orang yang sudah bekerja adalah tidak dapat membagi waktu untuk berbisnis, sehingga tidak sedikit dari mereka mengurungkan niatnya untuk membuka usaha. Akan tetapi dizaman teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini ada banyak sekali bisnis yang dapat dijalankan tanpa modal besar dan tidak mengganggu pekerjaan utama anda salah satunya adalah bisnis online.

Apa saja Bisnis Online Modal Kecil yang menguntungkan?


Bisnis online merupakan peluang bisnis modal kecil yang menjanjikan dan sedang trend sekarang ini. Ada cukup banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan secara online tanpa memerlukan modal yang besar dan bahkan ada bisnis online yang nyaris tanpa modal. 

Agar sukses dalam berbisnis baca juga : 12 tips memulai usaha dari nol

Buat anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis online di rumah, berikut kami tuliskan 5 bisnis online tanpa modal besar yang menguntungkan:

1. Bisnis Online Dropshipping

Salah satu bisnis online yang nyaris tanpa modal dan mudah dijalankan serta menguntungkan yakni Dropshipping. Mengapa nyaris tanpa modal karena dalam menjalankan bisnis dropship anda jualan produk tapi tidak perlu memiliki stok produk karena produk yang anda jual adalah produk orang lain. Bila anda sudah mempunyai laptop dan jaringan internet maka anda hanya perlu membuat website untuk menjual produk dropshipping.

Dalam bisnis dropship anda memang berjualan sebuah produk akan tetapi anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli stok produk selain itu anda pun tidak perlu repot melakukan pengiriman karena semua dilakukan pihak penyedia produk dropship. Simpelnya begini, anda bekerja sama dengan penjual yang menawarkan sistem dropshipping kemudian mempromosikan produk mereka melalui website anda. Ketika anda konsumen yang order dan sudah transfer, anda pesankan barang kepada pemilik produk, setelah anda transfer mereka akan mengirimkan barang kepada konsumen dengan mencantumkan nama pengirim anda. tapi ada pula yang mencantumkan nama pengirim pemiliki produk sendiri.

Lalu dari mana keuntungannya? Yes, anda menjual produk sesuai dengan harga konsumen, ketika pembeli transfer kepada anda maka anda transfer kepada pemilik produk dengan harga distributor. Selisih harga tersebutlah keuntungan anda. Misalnya anda menjual sebuah produk 100ribu kemudian anda transfer ke pemilik produk 80ribu maka keuntungan yang anda dapatkan 20ribu.

Bila anda tertarik menjalankan bisnis online dropshipping anda bisa mencari suplier yang menawarkan sistem dropship di google atau forum-forum jual beli seperti kaskus FJB.

2. Bisnis Affiliate Marketing

Bisnis yang satu ini hampir mirip dengan dropshipping, bedanya kalau dropship anda melayani konsumen langsung sedangkan dalam affiliate semuanya dilakukan oleh pemilik produk. Anda hanya mempromosikan produk mereka melalui link affiliate anda ketika sudah bergabung dengan pihak penyedia produk affiliate.

Bagimana mendapatkan keuntungan dari bisnis affiliate marketing? yes, keuntungan didapatkan berdasarkan komisi penjualan setiap produk yang berhasil kita jual melalui link affiliate kita. Besaran komisi yang didapatkan tergantung persentase yang telah ditetapkan oleh pemilik produk bisa 5% bisa juga mencapai 50%.

Menjalankan bisnis affiliate marketing bisa dimulai dengan modal kecil. Yang anda butuhkan adalah seperangkat komputer atau laptop dan jaringan internet. kemudian sebuah website untuk mempromosikan produk. Sekarang ini banyak sekali pebisnis yang menawarkan sistem affiliate untuk meningkatkan penjualan mereka. contohnya hotel, produk fashion, produk kesehatan, elektronik dan lain sebagainya.

Bisnis affiliate bisa dijalankan oleh siapa saja baik itu pelajar/mahasiswa, karyawan, guru, PNS maupun ibu rumah tangga. Anda tertarik, silahkan dicoba bisnis online satu ini.

3. Menjadi Penulis Konten

Jasa penulis konten atau artikel masih sangat menjanjikan untuk dijalankan. Sebab banyak para pebisnis online yang menggunakan jasa penulis konten untuk membuat artikel yang bagus guna mengisi konten blog atau website mereka. Ada dua faktor mengapa mereka menggunakan jasa penulis konten. Pertama tidak semua blogger dan pebisnis online dapat menulis artikel yang bagus dan berkualitas. Kedua meskipun mereka dapat menulis artikel yang bagus dan berkualitas namun mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk menulis artikel. 

Menjadi penulis konten, tidak terlalu mudah, untuk menjalankan bisnis ini anda perlu memiliki keahlian dalam menulis artikel sebab artikel yang dibuat harus berkualitas dan original agar memiliki banyak konsumen. Namun, anda bisa belajar kok, bagaimana menulis artikel yang bagus dan berkualitas. Ada banyak sekali panduan di Internet yang bisa anda pelajari mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Bisnis jasa penulis konten cukup menguntungkan. Satu buah artikel harganya dihitung berdasarkan jumlah kata. misalnya untuk artikel 500 word Rp 8.000 untuk artikel bahasa Indonesia. Jika anda bisa mendapatkan order 50 artikel dalam sebulan maka anda bisa mendapatkan uang Rp 400.000. Itu kalau hanya yang 800 word saja dan artikel bahasa Indonesia. Kalau artikel bahasa Inggris bisa lebih mahal lagi harganya.

4. Membuka Toko Online

Untuk bisnis yang satu ini tentu anda harus sudah memiliki suatu produk untuk di jual. Ya, toko online atau online shop kini merupakan bisnis online yang sedang trend. Bahkan banyak yang awalnya bisnisnya dijalankan secara offline kemudian di online dengan membuka online shop untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Bisnis jualan produk dengan toko online cukup mudah kalau anda sudah memiliki produk untuk dijual. Anda hanya perlu membuat website toko online, bila anda tidak bisa membuatnya sendiri bisa menggunakan jasa pembuatan website. Biaya pembuatan toko online tidak terlalu mahal kok.

Ada berbagai macam jenis produk yang bisa anda jual dengan toko online mulai dari produk fashion, makanan, barang elektronik dan produk lainnya. Untuk pengiriman anda bisa menggunakan jasa pos Indonesia atau Tiki/JNe.

5. Membuka Kursus Online

Bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan di Internet dengan membuka Kursus online. Bisnis ini cukup menjanjikan dan mudah untuk dijalankan. Anda tidak mesti menjadi guru sungguhan dan mengajar secara langsung. Anda hanya perlu membuat materi belajar mulai dari tingkat dasar hingga mahir dengan sekali buat saja baik dalam bentuk ebook maupun video. Para siswa tinggal mendowload saja materi belajar di member area dan anda pun tidak repot.

Sekarang banyak orang yang memanfaatkan keahliannya dengan membuka kursus online. Mereka mampu mendapatkan banyak siswa dari berbagai tempat di Indonesia. Dari hasil membuka kursus online mereka mampu mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah. Beberapa contoh kursus online yang cukup populer di Internet yaitu kursus bahasa inggris dan kursus Internet Marketing.

Bagaimana, anda tertarik juga dengan bisnis satu ini? Jangan sia-siakan ilmu anda, lebih baik bagikan kepada orang lain. Dengan berbagi anda tidak hanya mendapatkan uang tetapi juga mendapatkan pahala.

Nah, itulah 5 ide peluang bisnis online tanpa modal besar yang menguntungkan dan dapat dijalankan dari rumah. Bagi anda yang ingin mendapatkan info tentang bisnis di Internet silahkan baca selengkapnya disini
http://contohusaha.com/16-ide-peluang-bisnis-online-modal-kecil-yang-menguntungkan

Sebenarnya masih ada banyak sekali jenis usaha online dengan modal kecil di Internet. Namun hanya itu dulu untuk posting kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat. Salam untuk kita semua.

5 Ide Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Yang Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar