Kamis, 08 Desember 2016

7 Contoh Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menjanjikan





Ada banyak sekali contoh peluang usaha di bidang jasa yang menjanjikan dan petensial untuk dijalankan, baik itu bisnis dengan modal kecil maupun modal besar. Anda yang tidak memiliki pekerjaan atau sudah bekerja namun penghasilan perbulannya tidak mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga bisa menjadikan usaha jasa ini sebagai bisnis sampingan di rumah.




Mempunyai sebuah usaha menjadi dambaan hampir sebagian besar orang dan mungkin anda termasuk salah satunya. Akan tetapi banyak orang tidak berani mengambil resiko, terutama yang sudah bekerja. Mereka tidak berani pindah dari jalur aman dengan berbagai alasan. Ada yang mempunyai niat untuk menjadi pebisnis tetapi tidak berani meninggalkan pekerjaan karena takut gagal. Sementara sebagian lagi memiliki niat untuk berbisnis tetapi tidak memiliki modal, sebab mereka beranggapan untuk memulai sebuah usaha membutuhkan modal besar. Padahal tidak semua bisnis memerlukan modal besar, ada cukup banyak peluang usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil bahkan hampir tanpa modal contoh bisnis bidang jasa.

Dewasa ini peluang usaha di bidang jasa sangat potensial dan cukup menjanjikan keuntungan. Sebab kebutuhan akan jasa di berbagai bidang sangat tinggi, terutama bidang jasa yang hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memiliki keahlian. Bila anda memiliki sebuah keahlian sayang kalau tidak dimanfaatkan. Selain bisa mendapatkan uang, anda pun bisa mengasa keahlian anda sehingga semakin baik.

Contoh Peluang Usaha Bidang Jasa yang potensial


Dibawah ini ada 7 peluang usaha yang berhubungan dengan jasa dan memiliki potensi yang menguntungkan. Bila anda bingung menentukan ide bisnis maka contoh usaha berikut mungkin dapat menjadi refrensi bagi rekan pembaca semua.

1. Jasa Laundry Pakaian Kiloan

Anda memiliki mesin cuci di rumah dan juga setrika bisa memanfaatkan alat tersebut untuk membuka usaha jasa laundry kiloan kecil-kecilan. Bisnis satu ini memang sangat menjanjikan apalagi jika anda tinggal di daerah kampus atau perumahan yang banyak orang bekerja kantoran. Mereka biasanya lebih suka menggunakan jasa laundry kiloan ketimbang mencuci sendiri. Selain tidak repot, hasil laundry juga rapi dan wangi.

Membuka usaha laundry bisa dimulai dengan modal kecil jika anda terbatas akan modal. Apalagi kalau anda sudah memiliki mesin cuci dan setrika di rumah, jadi anda tinggal membeli sabun cuci dan pengharum setrika. Sebagai permulaan anda bisa menggunakan peralatan yang ada dahulu, jika memang usaha laundry pakaian anda berkembang dan semakin banyak pelanggan, anda bisa membeli mesin cuci lagi yang lebih besar.

Dalam menjalankan bisnis jasa seperti laundry pakaian ini tentu saja pelayanan sangat diutamakan agar konsumen puas dan mau berlangganan jasa anda. Usahakan cucian bersih dan setrikaannya juga rapi, jangan lupa diberi pewangi sehingga pakaian menjadi harum. Untuk harga jangan lebih mahal dari jasa laundry lainnya, samakan saja harganya, bila perlu sedikit lebih murah agar lebih mudah menarik pelanggan.

2. Jasa Photo Copy dan Pengetikan

Bisnis jasa berikutnya yang masih potensial dan cukup menjanjikan adalah jasa photo copy dan pengetikan. Usaha ini cocok dijalankan di lokasi kampus, sekolah dan perkantoran. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini memang cukup besar karena harga mesin photo copy cukup mahal. Namun bukan berarti anda tidak bisa membuka tersebut. Bila anda sudah memiliki laptop atau komputer anda bisa membuka jasa pengetikan saja terlebih dahulu.

Membuka usaha photo copy dan pengetikan sangat mengutungkan terutama di sekitar kampus. Karena banyak mahasiswa yang ingin menggunakan jasa ini untuk mengerjakan tugas dari dosen seperti pembuatan makalah dan skripsi. Jika anda memiliki modal yang cukup tidak ada salahnya mempelajari usaha satu ini.

3. Membuka Jasa Tambal Ban Motor

Kendaraan bermotor semakin banyak saja sekarang ini baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Hampir setiap hari pengguna kendaraan bermotor selalu bertambah. Di kota-kota besar kendaraan bermotor memadati jalan raya sehingga sering terjadi kemacetan panjang. Banyaknya pengguna kendaraan bermotor tentu saja memberikan berbagai macam peluang usaha dibidang otomotif salah satunya jasa tambal ban.

Bisnis jasa tambal ban baik motor maupun mobil masih cukup menjanjikan terutama bila lokasi usaha berada di pinggir jalan raya. Anda bisa membuka usaha jasa tambal ban motor dengan modal kecil dan untuk menarik konsumen anda bisa menerima ganti oli juga. Untuk membuka usaha ini memang dibutuhkan keahlian dalam membuka ban dan menambal ban. Namun itu bisa dipalajri asalkan anda punya niat untuk berbisnis.

4. Membuka Usaha Steam Motor dan Mobil

Satu lagi usaha bidang otomotif yang berhubungan dengan jasa yaitu usaha steam motor dan mobil. Banyak orang yang lebih suka mencuci motor dan mobil di steam ketimbang mencuci sendiri. Selain tarifnya murah, hasilnya juga bersih dan wangi. Di musim hujan steam motor biasanya kebanjiran pelanggan karena kendaraan cepat sekali kotor.

Untuk membuka usaha steam motor dan mobil tentu saja anda membutuhkan modal cukup besar. Akan tetapi bila rumah anda berada dipinggir jalan raya dan memiliki lahan kosong yang cukup luas ini bisa digunakan sebagai tempat usaha sehingga menekan biaya modal awal agar lebih kecil. Untuk mencuci mobil dan motor anda bisa merekrut karyawan, biasanya banyak anak mudah yang tidak bekerja mau mencuci mobil dan motor.

5. Membuka Usaha Servis Laptop dan Komputer

Jika anda memiliki keahlian dalam bidang komputer salah satu usaha yang bisa anda buka adalah usaha jasa servis laptop dan komputer. Bisnis ini masih sangat menjanjikan karena tidak banyak orang yang bisa memperbaiki laptop atau komputer meskipun mereka bisa menginstal.

Membuka usaha servis laptop dan komputer tidak memerlukan modal terlalu besar. Modal utama adalah keahlian dan kedua alat-alat untuk servis. Anda bisa membuka usaha ini dari rumah saja dan juga menerima jasa panggilan karena biasanya banyak kantor-kantor yang ingin menggunakan jasa servis laptop dan komputer.

6. Jasa Foto dan Video Shooting Perhikahan

Pernikahan merupakan moment penting yang tidak bisa dilupakan sebagian besar orang sehingga untuk mengingat moment tersebut banyak orang yang menyewa jasa foto dan video shooting untuk mengabadikan acara pernikahan mereka. Ini tentu menjadi sebuah peluang bisnis yang bagus untuk anda, apalagi kalau anda hobi memotret dan membuat video serta memiliki keahlian dalam editing photo dan video.

Peluang usaha jasa foto dan video shoting pernikahan peluangnya masih terbuka lebar, sebab meskipun sudah ada yang menjalankan bisnis ini jumlahnya masih sedikit. Sedangkan hampir setiap minggu selalu ada saja acara pernikahan.

7. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Memang banyak kendaraan umum yang dapat dijadikan oleh anak sekolah sebagai transportasi. Akan tetapi keamanannya tidak begitu terjamin sehingga tidak sedikit orang tua yang mengantar sendiri anaknya ke sekolah karena khawatir akan keselamatan buah hati mereka.

Nah, bila di daerah sekitar anda banyak anak sekolah yang diantar oleh orang tuanya, anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka jasa antar jemput anak sekolah. Para orang tua tentu tidak akan khawatir kalau anaknya naik jasa antar jemput, apalagi kalau anda dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai orang yang baik. Namun untuk membuka usaha ini tentu saja membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli angkutan seperti mobil. Solusinya anda bisa meminjam uang kalau tidak punya modal untuk membeli mobil atau beli mobil secara kredit saja kala tidak bisa cash.

Itulah 7 peluang usaha bidang jasa yang menjanjikan dan potensial untuk dijalankan. Sebenarnya masih banyak peluang bisnis lainnya selain diatas. Mungkin ada pun sudah menemukan ide baru setelah membaca artikel singkat ini. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bisa bermanfaat. Salam.

7 Contoh Peluang Usaha Bidang Jasa yang Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar