Selasa, 28 November 2017

8 Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Jika anda sedang mencari ide usaha rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan, maka anda berada di tempat yang tepat karena pada kesempatan ini kami akan berbagi info kepada sobat netter semua beberapa ide bisnis yang menguntungkan dengan prospek cerah dan tentunya dapat di mulai dengan modal minim. Sangat cocok buat kamu yang ingin memulai sebuah usaha di rumah namun terkendala akan modal yang terbatas.



Tentunya ada banyak sekali peluang usaha rumahan dengan modal kecil baik itu di Internet maupun di darat. Tapi tidak semua bisnis memiliki prospek cerah dan menjanjikan sehingga kurang menguntungkan untuk dijalankan. Anda harus jeli melihat peluang bisnis yang bagus dan menguntungkan jika ingin sukses menjalankan usaha rumahan modal kecil.

Usaha rumahan dengan modal kecil memang banyak di pilih calon pebisnis, sebab selain karena memiliki modal yang minim, usaha modal kecil memiliki resiko kerugian yang tentunya kecil. Selain itu usaha di rumah juga dapat dilakukan dengan mudah oleh siapapun baik itu ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, PNS, pegawai kantoran dan lain sebagainya. Bisnis rumahan juga dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk memperoleh penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

8 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan


Bagi anda yang bingung mencari ide usaha rumahan dengan modal kecil. dibawah ini ada 8 contoh usaha yang menjanjikan di rumah dengan modal yang tidak terlalu besar:

1. Usaha Isi Ulang Air Minum Galonan

Air minum isi ulang kemasan galonan juga sekarang ini hampir menjadi kebutuhan di setiap rumah tangga. Meski merupakan air yang siap minum namun tidak selalu di pergunakan untuk keperluan tersebut saja. Tidak sedikit yang membutuhkannya untuk keperluan lain seperti memasak bahkan mencuci perabotan jika sumber air di rumahnya tidak bersih dan layak konsumsi.

Belum lagi ada target konsumen yang lebih besar dapat datang dari wilayah-wilayah pabrikan, industri, pertokoan yang membutuhkan air minum untuk para karyawannya.

Untuk memperluas jangkauan wilayah pemasaran, kitapun bisa menyediakan armada pengiriman agar pesanan air isi ulang dapat di jalankan dengan sisitim delivery. Umumnya kendaraan berupa motor roda dua atau tiga sudah cukup untuk menjangkau wilayah yang luas.

2. Usaha Rumahan Makanan Camilan

Usaha rumahan di bidang kuliner seperti makanan camilan sangat potensial dan menjanjikan untuk dijalankan karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia dan selalu dibutuhkan setiap orang. Selain itu usaha makanan camilan bisa dimulai dengan modal kecil.

Namun, sebelum membuka usaha rumahan makanan camilan ada baiknya kita mempelajari usaha makanan camilan apa yang kira-kira cocok dikerjakan di rumah dengan modal yang kecil. Sebagai contoh usaha jualan anke kue rumahan, jualan gorengan, membuka kedai sarapan pagi, membuka warung makan, dll.

3. Usaha Fashion dari Rumah

Usaha di bidang fashion bisa dibilang sebagai bisnis rumahan yang sangat potensial selain bisnis makanan. Bagaimana tidak, perkembangan dunia fashion saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat saat ini, dan mungkin akan terus terjadi di masa-masa yang akan datang.

Ada beragam jenis fashion yang punya pangsa pasar masing-masing. Mulai dari fashion anak, fashion untuk orang dewasa, busana muslim dan lain sebagainya.

Nah, Bagi Anda yang memiliki modal minim, maka bisnis fashion cocok sebagai usaha rumahan dana bisa dijalankan walaupun modal yang kita miliki sangat terbatas. Anda bisa mencari beberapa suplier pakaian yang menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk-produk mereka.

4. Usaha Jualan Pulsa di Rumah

Salah satu usaha yang gampang dilakukan di rumah adalah dengan membuka konter pulsa. Ya, dengan tingkat pengguna smartphone kian meningkat otomatis kebutuhan akan pulsa semakin tinggi. Saya inget dulu, pulsa 5000 itu awet selama satu bulan. Kalau sekarang? 5000 buat sehari saja sudah bisa habis.

Apalagi sekarang ini tingkat prenetasi internet semakin tinggi, otomatis kebutuhan pulsa tidak hanya untuk sms dan telpon saja tetapi untuk membeli paket data internet. Sekarang ini kalau kita lihat, orang lebih butuh kuota internet daripada pulsa. Pulsa bisa dikatakan hanya untuk memperpanjang masa aktif hape saja.

Apalagi sekarang ini layanan SMS mulai ditinggalkan dengan hadirnya aplikasi-aplikasi pesan instant berbasis data internet. Aplikasi itu antara lain Whatsapp, Line dan BBM. Ketiga aplikasi itu adalah aplikasi instant messaging paling populer di Indonesia.

Kelebihan aplikasi chatting berbasis internet ini memang banyak sekali bila dibanding dengan SMS, selain harganya lebih murah (karena pakai kuota internet) kita bisa mengirim gambar, video, lokasi, file, dll dengan sangat mudah.

Karena itulah peluang usaha jualan pulsa memang bisa dijadikan alternatif utama untuk membuka usaha rumahan kecil-kecilan. Modalnya pun sebenarnya tidaklah banyak, kita bisa mendeposit pulsa dulu dengan jumlah yang minim, kalau sudah untung kita bisa lipatkan modal kita dari keuntungan tersebut. Dan terus menerus sampai berkembang menjadi konter yang besar.

5. Membuka Usaha Toko Kelontong

Membuka usaha toko kelontong atau warung kecil-kecilan merupakan usaha rumahan yang cukup menjanjikan apalagi jika disekitar rumah anda belum ada toko kelontong. Ya, kita bisa membuka warung kecil-kecilan di rumah kita. Kita siapkan tempat misal garasi rumah dijadikan warung kecil-kecilan. Trus darimana stok dagangan kita?

Jika tidak ada modal yang cukup, kita bisa menghubungi distributor-distributor yang mau menyetok barangnya dahulu tetapi bayar kalau udah laku. Ini sangat membantu kita, karena kita tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menyetok barang dagangan dulu.

Kita jual saja kebutuhan-kebutuhan sehari-hari, misalkan sabun, beras, alat-alat tulis. Untuk awal-awal sediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari saja. Kalau sudah semakin laris bisa ditambah barang-barang dagangannya. Meskipun banyak saingan saya yakin warung kita pasti tetap akan laku. Karena Tuhan telah mengatur rejeki untuk setiap makhluk-Nya.

Di daerah tempat saya, dulu ada warung biasa saja. Tetapi, makin lama makin berkembang sekarang bila dilihat seperti mini market. Barang dagangannya cukup lengkap, dengan pegawai yang cekatan + menggunakan mesin kasir.

Inti sukses membuka warung ini adalah kita bersifat jujur kepada konsumen, jika konsumen membeli barang 1 kg ya kita kasih 1kg kalau bisa malah dikasih lebih. Jual barang yang benar-benar berkualitas, tetapi harga yang wajar kalau bisa murah. Meskipun untung sedikit tapi kalau perputaran uang cepat maka untungnya juga tidak kalah besar.

6. Bisnis Laundry Pakaian

Bagi masyarakat yang selalu sibuk dengan berbagai urusan seperti bekerja atau mahasiswa yang harus mengerjakan tugas-tugas kampus, pasti tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mencuci bajunya. Kondisi ini dapat di manfaatkan untuk membuka peluang usaha rumahan yaitu jasa cuci pakaian atau laundry.

Sebelumnya bisnis ini hanya bisa di jalankan di kota besar saja. Tapi untuk saat ini usaha tersebut juga sudah merambah kota-kota kecil hingga pedesaan. Karena pada umumnya di masa sekarang, masyarakat lebih suka dengan hal-hal yang serba praktis sekalipun harus mengeluarkan biaya.

Usaha jasa laundry merupakan peluang usaha di rumah yang nilai keuntungannya sangat menggiurkan. Apalagi ketika musim hujan telah tiba, orderan akan datang dengan sendirinya tanpa ada kata henti setiap hari.

Siapa saja bisa membuka usaha ini termasuk kalangan ibu rumah tangga. Apalagi jika tempat tinggalnya berada di kawasan padat penduduk, dekat komplek perumahan serta area kampus yang sebagian besar mahasiswanya tinggal di rumah kost.

Modal utama yang di butuhkan antara lain adalah mesin cuci, setrika, pewangi pakaian dan meja. Total biaya yang harus Anda keluarkan tidak lebih dari 10 juta rupiah saja.

Lalu untuk perkembangan usahanya sendiri, Anda juga dapat memberikan layanan antar jemput pada pelanggan. Selain itu hasil cucian beserta setrikaannya harus selalu rapi dan wangi. Jangan lupa memberi harga yang lebih terjangkau, terutama apabila sebagian besar pelanggannya adalah mahasiswa.

7. Bisnis Online Dari Rumah

Bisnis online adalah salah satu bisnis yang sangat booming saat ini. Selain cenderung lebih mudah, lebih banyak jenisnya, biaya menjalankan bisnis online juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Beberapa jenis bisnis online yang saat ini sedang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia adalah bisnis dropshipping, bisnis MLM online, menjadi blogger dan publisher, membuat toko online, menjual jasa, bisnis afiliasi, dan masih banyak lagi.

Banyaknya pilihan dalam bisnis online memang tidak otomatis membuat kita lebih mudah untuk menjalankannya karena tidak semua jenis bisnis online bisa cocok dengan masing-masing orang. Sebagian orang mungkin lebih cocok menjalankan bisnis dropshipping, tapi sebagian lainnya lebih nyaman menjalankan bisnis MLM online. Ini tergantung minat dan kemampuan masing-masing orang.

Untuk bisa menjalankan bisnis online, seseorang harus belajar dan praktek dengan serius. Memang bisnis online ini bukanlah bisnis cepat kaya karena memang membutuhkan proses untuk bisa menghasilkan uang secara konsisten dari internet. Namun, bisnis online cenderung lebih cepat menghasilkan ketimbang bisnis konvensional.

8. Jualan Minuman Segar Atau Dingin

Minum sudah menjadi sebuah kebutuhan setiap manusia yang harus terpenuhi setiap hari. Menilik kondisi ini saja kita dapat mengetahui bahwa ada peluang bisnis yang bisa di ciptakan yaitu dengan berjualan minuman dingin atau segar. Minuman ini selalu laris terutama saat musim panas.

Usaha ini tidak butuh tempat yang luas, bahkan bisa di jalankan di halaman atau depan rumah menggunakan tenda kecil. Apalagi jika lokasinya dekat dengan komplek perumahan, pabrik, sekolah atau di pinggiran jalan raya. Selain itu ada banyak sekali jenis minuman segar yang di gemari banyak orang dan mudah di jual. Misalnya minuman coklat dalam kemasan atau jus buah.

Sebenarnya masih banyak sekali contoh ide usaha rumahan dengan modal kecil selain 8 contoh usaha diatas. Namun, apa pun bisnis modal kecil yang dijalankan agar sukses dan meraih untung besar diperlukan ketekunan, kerja keras dan sikap pantang menyerah. Demikianlah semoga bermanfaat.

8 Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil yang Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar